Review Reel Shimano Tranx 200, 300, dan 400

Review Shimano Cranx

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Shimano merilis sebuah varian reel OH baru bernama Tranx. Model pada Reel Shimano Tranx ini ada 3 yaitu Tranx 200, Tranx 300, dan Tranx 400. Ketiganya menggunakan mekanisme baitcasting yang tahan digunakan di medan air asin.

Selain perbedaan ukuran, Reel Shimano Tranx hampir tidak memiliki perbedaan untuk setiap modelnya terutama Spesifikasi yang digunakan. Shimano Tranx 200 merupakan produk yang rilis terakhir setelah sebelumnya shimano merilis tranx 300 dan 400.

Reel Shimano Tranx

Sebenarnya Shimano juga sebelumnya telah merilis Tranx 500, namun reel ini kurang tenar karena menyasar ikan ikan monster dengan desain low profile. Untuk saat ini, Trank 200 menjadi yang paling difavoritkan.

Review dan Spesifikasi Reel Shimano Tranx

Reel Shimano Tranx 300 dan 400 dirilis pada awal tahun 2017 dan respon pasar cukup positif. Dari beberapa forum memancing dunia, fans Shimano banyak merequest varian tranx 200 untuk mengakomodasi ikan ikan yang lebih ringan seperti Kakap atau Jack. Reel Shimano Tranx 300 menggunakan rasio 5.8:1 sedangkan model 400 menggunakan 7.6:1.

Seri Reel Shimano Tranx yang menggunakan akhiran HG (High Gear) menggunakan single Power Handle, sedangkan yang tidak HG menggunakan dua buah paddle/pegangan. Semua varian Reel Shimano Tranx sudah menggunakan X-Ship desain dan HEG technology untuk mendapatkan power besar dengan tidak meninggalkan smooth nya.

More To Explore

Wiki

Shimano Hagane Description

Shimano memperkenalkan konsep baru untuk produksi reel High End mereka sejak beberapa tahun lalu yang mereka sebut dengan HAGANE. Bahan yang digunakan Shimano Hagane memiliki

Mari Jaga Kelestarian

Memancing secara bijak dan Mematuhi Peraturan